Lampung Selatan; Pengamat Politik Jakarta, Wowo, Pasangan Egi Syaiful Tampil Lebih Menguasai Materi

fokusliputan.com_Keputusan akhir siapa yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, sepenuhnya berada di tangan masyarakat.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan nomor urut 02, Radityo Egi Pratama dan M. Syaiful Anwar, dinilai lebih unggul dalam menguasai debat terbuka Pilkada 2024 ketimbang Paslon 01 Nanang - Antoni. Senin, (21/10/2024).

Betapa tidak Paslon 02 dianggap mampu menjawab setiap pertanyaan dari panelis maupun pasangan calon lainnya dengan tenang dan tepat.

Menurut Pengamat Politik Jakarta, Wowo, mengungkapkan bahwa pasangan Egi - Syaiful tampil lebih menguasai materi dibandingkan dengan pasangan calon nomor urut 01.

“Pada debat tadi malam, pasangan nomor urut 02 terlihat lebih menguasai materi,” katanya

Menurut Wowo, Egi dan Syaiful dapat menjawab semua pertanyaan dengan sangat baik serta, jawaban yang mereka berikan selalu disampaikan dengan tenang, tepat, dan tegas, sehingga para penonton bisa dengan mudah memahami penjelasannya.

Namun, Wowo juga menyoroti kelemahan pasangan calon nomor urut 01, Nanang Ermanto -  Antoni Imam, yang dinilainya tidak memahami materi dengan baik. Beberapa kali jawaban yang mereka berikan tidak sinkron dengan pertanyaan yang diajukan.

“Jawabannya melantur, tidak sesuai dengan pertanyaan dan fakta yang ada.” jelasnya

Sementara Ahmad JK, pengamat Muda asal Bandung melihat dari pengamatannya secara objektif, malam ini Paslon 02 Egi - Syaiful menunjukan kelasnya sebagai pasangan ideal yang tepat untuk menjadikan Lampung Selatan lebih baik.

Sedangkan, Paslon 01 pada malam ini terlihat kurang baik dalam penguasaan jalannya debat. Itu terlihat, dalam beberapa kali kurang baik dalam memberikan jawaban. 

"Garis besarnya adalah, Ketenangan, kenyamanan, kecerdasan adalah milik Paslon Radityo Egi - Syaiful sedangkan Kegagapan, Kegugupan, Kepanikan ada di Paslon 01 Nanang Ermanto - Antoni Imam." 

.......Kendati demikian, kedua pengamat tersebut menegaskan bahwa, keputusan akhir siapa yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan sepenuhnya berada di tangan masyarakat.........

Setelah melihat hasil debat, masyarakat dapat menilai pasangan mana yang memiliki kualifikasi dan kemampuan untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Lampung Selatan.

Kita kembalikan kepada masyarakat. Siapa calon yang qualified dan mampu membawa Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih Maju. 

(Ali imron)