Perhatian Khusus Egi : Pendidikan, Variabel Utama, Bagi Pembangunan Nasional

fokusliputan.com_Pendidikan menjadi salah satu variabel utama dalam semua lini bagi pembangunan nasional. 


Hal ini menjadi salah satu alasan Bakal Calon Bupati Lampung Selatan Radityo Egi Pratama. ST. MBA, memberikan perhatian khusus akan kualitas dan pemerataan bagi anak-anak di Kabupaten Lampung Selatan. 

Seperti saat ini, melalui program "Egi Peduli" Radityo Egi Pratama memberikan bantuan kepada Ahmad Bayhaqi anak dari pasangan Ruslan dan Iyah yang tengah putus sekolah warga Desa Candimas Kecamatan Natar. 

"Harapannya bantuan sosial pendidikan ini dapat membantu keberlangsungan pendidikannya sehingga mampu menimba ilmu secara maksimal, sehingga kelak saat dewasa dapat memberikan kontribusi bagi Kabupaten lampung selatan ini." Ujarnya Senin, (9/9/2024). 

Radityo Egi Pratama, tidak menginginkan ada anak di Kabupaten Lampung Selatan yang tidak sekolah, terlebih karena alasan biaya. 

"Kebetulan, pendidikan adalah salah satu program prioritas saya ketika terpilih menjadi Bupati Lampung Selatan." Tegasnya 

Radityo Egi Pratama berpesan kepada pelajar penerima bantuan pendidikan untuk tetap semangat dalam belajar. Hal itu mengingat pendidikan menjadi faktor penting yang akan mempengaruhi masa depannya nanti.  

"Pendidikan menjadi faktor penting bagi masa depan, alasan biaya jangan menjadi faktor penyebab putus sekolah." tandasnya.  

Iyah orang tua Bayhaqi ketika ditemui media ini menyampaikan bahwa, anak laki lakinya tidak melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan menengah dikarenakan faktor biaya yang menjadi penyebabnya. 

"Alhamdulillah keinginan anak saya untuk melanjutkan pendidikan terwujud, berkat  Mas Radityo Egi Pratama." Ucapnya dengan haru 

Iyah berharap, segala kebaikan yang telah dilakukan oleh Mas Egi kepada masyarakat khususnya kepada keluarga saya dapat dibalas oleh Allah SWT. 

"Mudah mudahan hajad mas Egi untuk mengabdikan diri menjadi Bupati Lampung Selatan dapat terwujud, Aamiin." Tukasnya 

Informasi dilapangan, Calon Bupati Lampung Selatan Radityo Egi Pratama, membantu Ahmad Bayhaqi melanjutkan pendidikan ke sekolah Al- Khairiah Desa Kerawang Sari Natar dan menanggung segala kebutuhan, baik biaya sekolah ataupun perlengkapan yang dibutuhkan selama sekolah sampai selesai. (Ali imron)