Pada Idi Pada Elo Sipatuo, Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong; Meriah, Pelantikan KKSS Dan IWSS Buru Periode 2024-2029

fokusliputan.com_ Ketua Badan Wilayah KKSS Provinsi Maluku H. DR.Muspida Sayuti. M.Si.


Telah resmi melantik Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Buru periode 2024-2029.

Berlangsung meriah. Setelah ditetapkan dalam Musyawarah Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Buru.

Akhirnya, Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kabupaten Buru Periode 2024-2029 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW)  KKSS Provinsi Maluku. Jumat
Jumat 30/08/2024

Tak hanya KKSS, Pengurus Daerah Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Buru juga diikut sertakan dalam dalam acara pelantikan tersebut.

Sebelumnya acara pelantikan ini diawali dengan Tarian Pa'duppa dan Angngarru yang artinya tarian penyambutan.


Acara ini berlangsung meriah dihadiri seluruh warga KKSS yang ada di Kabupaten Buru dengan mengunakan pakaian adat dari Sulawesi Selatan baik dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Acara ini juga di hadiri Asisten I  Nawawi Ibrahim Tinggapi. M.M, Dandim 1506/Namlea dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Serta Pimpinan Paguyuban, Mahasiswa dan Tokoh Pemuda dan Masyarakat.

Usai dilantiknya menjadi Ketua KKSS Kabupaten Buru Azis Sarifudin  
Mengatakan "KKSS Kabupaten Buru saat ini telah dilantik dan saya ditunjuk sebagai nahkodanya. 

"Saya berharap dan berpesan kepada sodara-sodara kita warga Sulawesi Selatan yang ada di Kabupaten Buru supaya tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tetap menjaga silaturahmi dan tugas kita adalah membantu pemerintah daerah, stakeholder dalam membangun kabupaten buru seutuhnya,"ucapnya.

Pengurus KKSS harus selalu memegang teguh pada prinsip adat yakni “Dimana bumi dipijak, disitu langit di junjung.” Dengan semangat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, di manapun kita berada, kita harus saling menghormati antara sesama suku yang ada di Kabupaten Buru.

Dengan Slogan : Pada Idi Pada Elo Sipatuo, Mali Siparappe, Rebba  Sipatokkong" yang bermakna Bersama- sama mau saling peduli, saling bantu, saling tolong menolong, sesama kita harus saling mendukung,"lanjutnya.


Untuk itu Azis mengajak kepada seluruh warga KKSS untuk terus menjalin persaudaraan dalam membangun Buru.

Sehingga apa yang menjadi tujuan dari Pemerintah Daerah dapat terwujud. Selain itu, senantiasa menjaga kerukunan dan kekeluargaan baik itu internal kita, maupun eksternal,"tutupnya.

fokusliputan.com/Mustafa Muhammadia