Kunjungan Egi ; Disambut Baik Masyarakat, Produksi Pengolahan ikan asin, Pembuatan Perahu & Tempat Pengepul ikan

fokusliputan.com_ Alhamdulillah,.hari ini saya dapat berkunjung dan melihat langsung, produksi pengolahan ikan asin di desa ketapang.

Ujar, bakal calon bupati lampung selatan yang akrab di sapa Egi itu kepada fokusliputan

Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, Radityo Egi Pratama blusukan di tempat produksi pengolahan ikan asin, tempat pembuatan perahu dan tempat pengepul ikan hasil tangkapan nelayan di Desa Ketapang Kecamatan Ketapang. Sabtu, (9/8/2024).

Ketika berkunjung di tempat pengolahan ikan asin, Radityo Egi Pratama berbincang bincang dengan pengelola mengenai proses pembuatan serta pemasaran hasil produksi ikan asin.

Radityo Egi Pratama menyebutkan, kabupaten lampung selatan memiliki garis pantai yang panjang dan banyak memiliki potensi.

Selain itu, Egi juga meninjau tempat pengepul ikan hasil tangkapan nelayan dan melihat secara langsung pembuatan perahu untuk nelayan.

“Melalui kunjungan ini kita dapat melihat dan menampung aspirasi masyarakat khususnya UMKM, yang nantinya jika di beri amanah memimpin lampung selatan kita sudah tau apa yang diperlukan oleh masyarakat.” Ucapnya

Sementara, Ucok salah satu masyarakat ketapang yang kesehariannya membuat perahu sekaligus sebagai nelayan mengucapkan terima kasih kepada Radityo Egi Pratama yang telah bersilaturahmi di tempatnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa, sejak dulu nelayan di desa ketapang sangat menginginkan pembangunan Dum / kantong perahu untuk kenyamanan perahu.

“Pernah kami ajukan kepada intansi terkait namun sampai saat ini belum terealisasi, mudah mudahan dengan terpilihnya Pak Egi nanti dapat mendengarkan aspirasi kami para nelayan.

Kantong perahu, sangat penting bagi kami untuk menjaga perahu ketika musim angin timur tiba.

“Jika musim timur tiba, kami para nelayan ronda dipinggir pantai untuk menjaga perahu dari besarnya gelombang air laut.” Tukasnya (Ali imron)