Di depan Toko Kumbaya, Warga Santeong Ditabrak Septor, Berujung MD

fokusliputan.com_Sibolga

Minggu, 27 Juni 2021, sekitar pukul 09.55 Wib. TKP : di Jalan SM Raja depan Toko Kumbaya Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota. Telah terjadi kecelakaan lalu lintas. Warga santeong, saat itu ingin menyebrang jalan. Namun, pengendara sepedamotor (septor) melaju kencang, akhirnya menabrak pejalan kaki.

Telah terjadi laka lantas antara sepeda motor merek Kawasaki jenis KLX No. Pol. BK 6085 YBD kontra pejalan kaki. 

Pengemudi sepeda motor merek Kawasaki jenis KLX No. Pol. BK 6085 YBD. Nama : DVA, Laki-laki. Usia 37 Tahun, Pegawai BUMN, Alamat Jalan M. Hazairin Sibuluan Raya Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara.  

Nama Pejalan Kaki:  Suwarni. Perempuan usia 56 Tahun, IRT, Alamat Jalan Santeong Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota.

Informasi yang diperoleh fokusliputan.com dari Kapolres Sibolga AKBP Triyadi,SH SIK melalui Iptu R Sormin,SAg mewakili Polresta Sibolga menerangkan kronologis: 

"Sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut sepeda motor merek Kawasaki Jenis KLX No. Pol. BK 6085 YBD yang dikemudikan oleh DVA (Pegawai BUMN) melaju dengan kecepatan tinggi,- di Jalan SM Raja dari arah Simpang Aido menuju Kearah Pandan ; dan ketika di tempat kejadian Jalan SM. Raja (tepat) depan toko Kumbaya Kelurahan. Pancuran Gerobak tersebut dan pada saat bersamaan seorang perempuan pejalan kaki bernama Suwarni hendak menyeberang jalan dari arah Timur menuju Kebarat.

Kemudian; dikarenakan jarak sepeda motor yang sudah terlalu dekat dengan pejalan kaki sehingga kecelakaan tersebut tidak terelakkan dan pengemudi sepeda motor tadi menabrak pejalan kaki; sehingga terjatuh ke badan jalan dan mengalami luka robek di pelipis kanan, luka lecet di telapak kaki kiri, luka lecet di tangan kanan dan hidung mengeluarkan darah kemudian di bawa ke RS.  Sibolga lalu meninggal dunia (MD), setelah menjalani perawatan di RS Sibolga.

Sedangkan pengemudi sepeda motor terjatuh ke tepi jalan dan mengalami terkilir di lutut kanan dan sepeda motor mengalami kerusakan. Kerugian materil diperkirakan Rp. 150.000,-  (Seratus lima puluh ribu rupiah). Kejadian kasus laka lantas ini, masih dalam proses Unit Laka Lantas Polres Sibolga Sumatera Utara.

fokusliputan.com/BetaSimatupang